Arema FC hadapi PSIS di Leg Pertama Semifinal Pial

Buru Kemenangan 

Arema Vs Psis Semarang

Bola.com--(KIBLATRIAU.COM)--  Arema FC bakal jadi tamu di leg pertama Semifinal Piala Presiden 2022. Mereka menantang tuan rumah PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Kamis (7/7/2022) sore WIB.Meski main di kandang lawan, Arema FC tetap memburu kemenangan. Mereka tak ingin mencari hasil imbang atau justru kalah.Karena di leg kedua akan dimainkan di markas Arema FC, Stadion Kanjuruan. Praktis kerja mereka akan lebih berat jika gagal menang di markas PSIS Semarang.

Arema menyadari tidak mudah mengalahkan PSIS di Semarang. Mereka sudah merasakannya dalam uji coba sebelum Piala Presiden digelar. Arema menyerah 1-2 di kandang PSIS. Hal ini jadi sebuah pelajaran bagi Arema.Berkaca dari uji coba itu, tim pelatih Arema pasti sudah paham bagaimana dimana titik lemah PSIS. Jika mematok target menang, tentunya mereka harus menyiapkan senjata untuk merobek gawang PSIS. Berikut para pemain Arema yang bisa jadi ancaman pertahanan PSIS versi Bola.com.


Gelandang yang satu ini sempat jadi cadangan di fase penyisihan Piala Presiden. Namun saat perempat final, Evan dipercaya jadi starter dan tampil penuh.Efeknya lumayan terasa. Arema tidak mudah kehilangan bola. Evan bisa memberikan banyak suplai kedepan.Selain itu, sempat melakukan akselerasi dan sempat punya peluang mencetak gol saat perempat final lawan Barito Putera. Artinya, Evan bisa jadi pemecah kebuntuan.Selain punya skill bagus, dia juga memiliki tembakan akurat. Jika diberi kebebasan, Evan sangat berbahaya bagi pertahanan PSIS.

Striker Timnas Indonesia ini turun sebagai starter di perempat final. Waktu itu, Rafli beberapa peluang emas.Namun dia tak bisa menuntaskannya menjadi gol. Diprediksi dia akan membayar kegagalannya itu jika dipercaya jadi starter lawan PSIS.Karena Rafli punya kelebihan skill dan penempatan posisi yang bagus. Penyerang 23 tahun ini tinggal mengembalikan insting golnya.Selain itu, jika dapat pengawalan ketat dari bek lawan, Rafli punya kelebihan lain. Dia bisa jadi eksekutor tendangan bebas jitu. Di Liga 1 2021/2022 lalu, dua kali Rafli mencetak gol lewat tendangan bebas.


Mantan pemain Persita Tangerang ini mulai dapat kesempatan jadi starter. Karena kondisi fisiknya membaik setelah cedera lutut sebelum Piala Presiden diputar.Irsyad biasanya beroperasi di sayap kiri. Tapi kadang dia dijadikan gelandang serang.Selain skill bagus, Irsyad punya tembakan keras. Di Persita atau Semen Padang, Irsyad sering mencetak gol lewat tendangan jarak jauh.Piala Presiden tahun ini, Irsyad sudah mengoleksi satu gol. Namun lewat tendangan penalti saat lawan Madura United di penyisihan Grup D.Saat lawan PSIS, jika lini depan Arema buntu, Irsyad bisa jadi solusi dengan tembakan kerasnya. Karena saat penyisihan grup hingga perempat final, dia masih jarang mengeluarkan tembakan keras dari luar kotak penalti. Irsyad lebih sering memberi suplai kepada striker.

 
Striker yang paling ditunggu golnya oleh Aremania. Abel sudah menjalani debut saat di semifinal Piala Presiden 2022.Dia tampil sebagai pengganti saat lawan Barito Putera. Hanya saja permainannya belum maksimal. Kontribusinya untuk tim masih minim. Maklum, Abel masih dalam proses adaptasi. Dia butuh membangun chemistri dengan rekan-rekannya.Karena saat lawan Barito Putera, Abel tak dapat umpan yang memanjakan. Crossing dari Adam Alis, Dendi Santoso dan lainnya masih sulit dijangka Abel. Diharapkan saat lawan PSIS, adaptasinya sudah lebih bagus. Karena sudah sepekan dia bergabung dengan Arema.Jadi, Abel mulai punya gambaran seperti apa karakter bermain rekan-rekannya. Karena Abel sebenarnya punya kemampuan dan pengalaman bermain di kasta tertinggi Liga Portugal.(Net/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar